Login / Register    » RSS GEMA Feed

Artikel

Artikel musik dan audio

Musik sebagai Terapi

silverclown's picture

Penulis : Mang Ucup Musik sebagai terapi telah dikenal sejak 550 tahun sebelum Masehi, dan ini dikembangkan oleh Pythagoras dari Yunani. Bahkan di dalam Alkitab pun tercantum bahwa ketika penyakit gilanya Raja Saul kumat, ia bisa dibuat menjadi tenang oleh alunan musiknya Daud (1 Samuel 16:14-23). ... selengkapnya»

Submitted by silverclown on 20 August, 2015 - 10:45
 

Kaca Mata - Perspektif Allah

Fajar Christian's picture
Submitted by Fajar Christian on 29 May, 2013 - 14:21
 

Mengapa Kain sampai membunuh Habel?

AntoNazareth's picture

Kej 4:1-16 – Banyak orang iri dan marah, tapi sangat sedikit yang berujung dengan membunuh
 
 Ada 2 hal penyebab Kain membunuh Habel:
1. Kain sadar saat Tuhan terima korban Habel dan tolak korbannya, dia sadar bahwa sampai kapanpun dia tidak pernah akan menang dalam persaingan dengan Habel
 > Ini adalah sikap hati yg keliru dan sayangnya dimiliki oleh banyak orang. ... selengkapnya»

Submitted by AntoNazareth on 28 February, 2013 - 16:21

KEPERCAYAAN ADALAH PANTULAN DARI KEJUJURAN

AntoNazareth's picture

Ada cerita tentang 2 orang anak yang berjanji untuk saling bertukar mainan yang terbaik yang mereka punya selama seminggu. ... selengkapnya»

Submitted by AntoNazareth on 28 February, 2013 - 16:12

What’s So Amazing About Christ?

AntoNazareth's picture

“Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus, yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia. ... selengkapnya»

Submitted by AntoNazareth on 19 February, 2013 - 10:30

Manage It or You Will Lose It

AntoNazareth's picture

“Karena setiap orang yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan. Tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya.”
Matius 25:29 ... selengkapnya»

Submitted by AntoNazareth on 19 February, 2013 - 10:24

Musik Sebagai Alat Konseling

admin's picture

Musik dapat berfungsi sebagai ungkapan perhatian, baik bagi para pendengar yang mendengarkan maupun bagi pemusik yang menggubahnya. "Daud mengambil kecapi dan memainkannya; Saul merasa lega dan nyaman, dan roh yang jahat itu undur daripadanya" (1Samuel 16:23b). Kualitas dari musik yang memiliki andil terhadap fungsi-fungsi dalam pengungkapan perhatian terletak pada struktur dan urutan matematis yang dimiliki, yang mampu menuju pada ketidakberesan dalam kehidupan seseorang. ... selengkapnya»

Submitted by admin on 10 August, 2012 - 15:49

Bagaimanakah Seharusnya Anak-Anak Memuji?

admin's picture

Semua orang setuju bahwa anak-anak harus menyanyi. Pertanyaan (lihat judul) itu berhenti diperdebatkan saat musik, sebagai suatu ilmu pengetahuan, mulai diajarkan di sekolah umum; saat piano dan organ selazim perabotan rumah tangga seperti rak buku dan lemari pakaian, dan saat anak-anak menjadi terbiasa dengan buku pedoman musik seperti halnya mereka terbiasa dengan buku bacaan dan koran. ... selengkapnya»

Submitted by admin on 10 August, 2012 - 15:45

Mengapa Kita Bahagia?

santi's picture

Semua orang tentu sudah pernah merasa bahagia. Apakah yang membuat seseorang bahagia? Bisa jadi karena setiap keinginan-Nya terwujud. Bisa juga setiap yang ia lakukan, berhasil. Atau mendapat sesuatu yang selama ini dianggap sebagai hal yang mustahil, tapi malah didapatkan.

Ada banyak alasan mengapa seseorang menjadi bahagia. Apakah kebahagiaan itu terjadi apabila kita dalam posisi/keadaan baik, layak, serba nyaman? ... selengkapnya»

Submitted by santi on 11 January, 2012 - 15:23

Lusie Mei dan Sujito, by Wahyu Fajar Sanjaya

wahyu fajar sanjaya's picture

Belasan tahun sudah seorang ibu menunggu anaknya dari rantau pulang. Ini bukan cerita malin kundang yang akhir cerita ibunya mengutuk anaknya. Ibu lasmi menunggu Sujito pulang. Beberapa hari lalu bu Lasmi menerima email bahwa sujito pulang. Sujito adalh anak yang sangat baik dan rendah hati terhadap penduduk desanya dan kepada ibunya.
Meskipun anaknya harus merantau, bukan berarti bu Lasmi kekurangan atau bergumul dalam kemiskinan. namun sebaliknya, bu Lasmi adalah seorang direktur bank ternama dinegeri itu, Bank Angkat Kecakot (Bank Anggaran Rakyat Kecamatan Kota). ... selengkapnya»

Submitted by wahyu fajar sanjaya on 25 October, 2011 - 09:28
Syndicate content

Komentar